Apakah Anda Termasuk Egois?

Anda kesulitan mengetahui apakah Anda termasuk pribadi yang egois atau tidak? Simak poin-point di bawah ini. Bila lebih dari 7 point yang ditulis ada di dalam diri Anda berarti Anda termasuk orang yang sangat egois plus gak peka,  kalau kurang dari 7 berarti Anda egois, jadi belajarlah menguranginya.

  1. Orang egois itu adalah orang yang merokok di angkutan umum dan dengan cueknya menghembuskan asap rokoknya sementara orang-orang disampingnya sudah mengap-mengap, atau orang yang tetap merokok di tempat umum sementara sudah ada perda yang melarang merokok parahnya lagi bila di sampingnya ada tanda DILARANG MEROKOK.
  2. Orang egois itu adalah orang yang membuang sampah dengan seenaknya, tanpa memikirkan kebaikan bagi lingkungan bila ia rela sedikit saja bersusah mencari kotak sampah atau menyimpan bungkus tersebut sampai ia bertemu kotak sampah.
  3. Orang egois itu adalah orang yang duduk dengan cueknya di angkutan umum sementara disebelahnya ada wanita hamil, menggendong bayi atau lansia yang terlihat letih.
  4. Orang egois itu adalah orang yang berharap orang lain memberikan bangkunya pada orang-orang di atas, sementara dia sendiri keberatan memberikan bangkunya.
  5. Orang egois itu adalah orang yang selalu ngoceh kurangnya fasilitas sementara dia sendiri tidak mau bayar pajak.
  6. Orang egois itu bila dia selalu telat bayar kas dan berlagak seakan-akan dia sudah membayar ontime .
  7. Orang egois itu bila ada orang dianiaya sementara ia hanya melihat tanpa memberi bantuan.
  8. Orang egois itu adalah orang yang berfoya-foya dengan hartanya sementara di sekitarnya ada orang miskin yang butuh dikasihani (percaya deh uangmu gak bakal berkurang kalau sekedar memberi makan atau sesekali mebayarkan SPP anak miskin yang ingin sekolah).
  9. Orang egois itu adalah orang yang membuang makanannya sementara banyak orang lain kelaparan.
  10. Orang egois itu adalah orang yang dengan mudah mencela kesalahan orang lain sementara ia tak mau melihat kekurangan sendiri.
  11. Orang egois itu adalah yang merusak fasilitas umum (ex. telepon umum, WC umum, jalan) termasuk mencoret-coretnya.
  12. Orang egois itu adalah orang yang gak peduli dengan kesulitan temannya sementara ketika dia bermasalah dia menyalahkan karena tak ada yang membantunya.
  13. Orang egois itu adalah orang yang dapat kerja lewat jalur nggak beres (nyogok, nepotisme dll) sementara orang lain bersusah payah untuk mencari kerja.
  14. Orang egois itu adalah orang yang setelah membaca tulisan ini, dia tidak mau berubah memperbaiki diri malah mencela tulisan tersebut.

Sekiranya Anda ingin menambahkan daftar tersebut, silakan saja beri komentar. Sekiranya tidak setuju dengan tulisan ini, tidak ada paksaan bagi Anda untuk menyetujuinya. Ini hanya sekedar tulisan agar kita mau menyadari bersama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s