Trik Merawat PC

Salah salah masalah yang sering dihadapi pada PC, laptop/netbook  adalah karena serangan virus. Antivirus yang saya rekomendasikan adalah AVG karena pertimbangannya ; AVG free edition ini gratis, mudah disetting penggunaan dan updatenya, dan ukurannya relatif kecil, juga runingnya tidak memakan banyak memori yang bisa membuat jalanya program lain jadi lebih lambat, dan sebagai tambahan saya informasikan tips ringan mencegah virus masuk.

1. Download AVG free edition

2. Tips pencegahan virus,
Meng-update anti virus bukan jaminan 100% program kita kebal virus, karena pembuat virus pun selalu mencari celah keamanan dari si anti virus, untuk lebih aman saya sarankan menggunakan program Deep Freeze.

Menurut pengalaman virus itu umumnya menyebar melalui media penyimpanan seperti flesh disk, CD, hardisk eksternal atau lainnya dengan membuat file autorun. inf, folder.htt, desktop.ini, supaya saat media itu di akses virus langsung bekerja melakukan aksinya.
Menghadapi hal ini maka solusinya kita non-aktifkan saja system autorun komputer kita, jadi saat kita mau mengakses penyimpan data tersebut flash disk atau CD misalnya (karena lewat 2 media ini yang paling banyak menjadi alat penyebaran virus) yang kita curigai maka system autorun tidak akan bekerja kita bisa membuka explorer untuk melihat view file-filenya, biasanya akan nampak keganjilan pada file yang terinfeksi virus misalnya file Ms.Word yang harusnya berformat *.doc nampak menjadi *.exe (Application).

Cara nonaktifkan autorun itu.

Klik–>Start->Run->ketik “gpedit.msc”->Ok->muncul jendela “Group Policy”->klik “Administrative Templates”–>yang ada pada pada menu “User Configuration” (paling bawah)–>Double-klik->System(jendela-kanan)->pada jendela “system” itu-> klik-kanan “Turn off Autoplay”lalu pilih “->Properties”–>muncul jendela “Turn off Autoplay properties”->klik setting->klik pada “Enabled” (dari defaultnya Not Configured)–> Pada Option “Turn off Autoplay on” Pilih “All Drives” (dari default “CD-ROM Drives) -> lalu klik “Apply” -> lalu “Ok”…

Selesai dan restart PC , sekarang fungsi autorun tidak aktif lagi.

Semoga bermanfaat.

Agara Mozzila Lebih Cepat
Bagi pengguna browser Mozilla Firefox, tips berikut bisa meningkatkan kecepatan Mozzila Fire Fox Anda hingga 25% sampai 40%.

1. Buka Mozilla Firefox Anda dan ketik “about:config” (tanpa tanda petik) pada address bar dan tekan enter. scroll ing ke bawah dan cari entries seperti di bawah ini:

network.http.pipelining
network.http.proxy.pipelining
network.http.pipelining.maxrequests

2. Ubah setting entries di atas seperti di bawah ini , caranya dengan men double-klik pada entries atau klik-kiri -enter pada entries :

Set “network.http.pipelining” menjadi “true” (defaultnya false)

Set “network.http.proxy.pipelining” menjadi true

set “network.http.pipelining.maxrequests” menjadi nilai seperti “32″. artinya akan membuat 32 request dalam sekali.

3. Klik-kanan (dimana saja)-> select New-> Integer. ketik nglayout.initialpaint.delay pada prefence name, kemudia set nilai menjadi “0″ (nol).

4. Selesai. boleh juga anda restart komputer anda biar lebih fresh…!!!

Secara default browser Mozilla Firefox akan membuat satu request untuk satu halaman web dalam satu kali . ketika enable pipelining, itu akan membuat beberapa halaman dalam sekali. dan akan mempercepat page loading.

Selamat mencoba,  semoga bermanfaat!

Referensi : http://jonsar76.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s